Minggu, 15 September 2019
Home / Berita / Penerimaan Sakramen Penguatan siswa-siswa SMP Vianney kelas 8 dan 9 tahun ajaran 2018-2019.

Penerimaan Sakramen Penguatan siswa-siswa SMP Vianney kelas 8 dan 9 tahun ajaran 2018-2019.

Pada tanggal 30 Juni 2019 lalu, Uskup Agung Jakarta Ignatius Suharyo Hardjoatmodjo beserta Pastor Kepala Romo Herman, Romo Dias memberikan pemberkatan Sakramen Penguatan kepada siswa-siswi SMP Vianney kelas 8 dan 9 berjumlah yang 23 anak, di Paroki Santo Thomas Rasul, Bojong Indah, Jakarta Barat. Penerimaan Sakramen Penguatan peserta didampingi oleh Bapak Eduard.

Sakramen Penguatan merupakan sakramen inisiasi yang wajib diterimakan seluruh umat katolik. Sakramen Penguatan adalah sakramen kedewasaan. Ketika menerima sakramen ini, orang dianggap sudah dewasa dalam iman. Orang yang telah menerima Sakramen Penguatan mempunyai tugas yaitu bertanggung jawab menjadi saksi Kristus baik di Gereja, keluarga, sekolah, tempat kerja, maupun di lingkungan masyarakat yang luas.

Sakramen Penguatan atau biasa yang dikenal sebagai Sakramen Krisma adalah sakramen yang memberi Roh Kudus supaya mengakarkan peserta untuk lebih kuat dalam persekutuan anak-anak Allah. Untuk menerima Sakramen Penguatan, peserta harus menerimakan Sakramen Tobat terlebih dahulu sehingga dibersihkan dari dosa dan diberikan pengampunan sebelum menerima anugerah Roh Kudus. Pendampingan