Upacara peringatan hari lahir Pramuka ke 62 dilaksanakan di sekolah Vianney pada tanggal 14 Agustus 2023 di lapangan upacara sekolah. Upacara diikuti seluruh peserta didik dan guru dari jenjang SD, SMP dan SMA Vianney. Tema peringatan hari Pramuka tahun 2023 adalah Sumber Daya Manusia yang Profesional dan Proporsional.

Dalam amanatnya pembina upacara Kepala SMA Vianney bapak Apul Tumanggor menegaskan bahwa momen peringatan hari pramuka ke 62 ini menjadi kesempatan bagi kita peserta didik dan pendidik untuk merefleksikan hidup dan tindakan kita. Apakah SDM berupa kompetensi/kemampuan, bakat dan minat kita sudah semakin bertumbuhberkembang optimal. SDM kita semakin membawa kita ke taraf kompeten dan profesional. Darimana kita bisa ukur tingkat profesionalitas kita masing-masing? Secara sederhana tampak dari tanggung jawab dan ke disiplinan serta konsistensi kita di dalam menjalankan hak dan kewajiban kita masing-masing.

Proporsional dalam menjalankan hak dan kewajiban kita dalam belajar, bermain terutama mempraktekan core values atau 7 nilai-nilai keutamaan YBHK ( kasih, syukur, disiplin, kerja sama,tanggungh, inovasi dan kejujuran) yang sudah kita dengungkan lewat lagu2 dan biasakan dalam seluruh kegiatan kebersamaan kita setiap hari di sekolah, tegas pak Apul.

Upacara bendera sebagai puncak peringatan hari pramuka dan dilanjutkan dengan kegiatan masing-masing jenjang. Yang jelas adek-adek dari SD, SMP dan SMA serta para kakak pembina sangat semangat dan tampak apik dengan kostum seragam paramuka pada peringatan ini. Selamat ya adek-adek. Semakin semangat dan tangguh mempersiapkan diri agar siap bersaing menghadapi tantangan hidup ke depan yang semakin kompleks dan menantang. Salam Pramuka.

Scroll to Top
×

PPDB 2024-2025

Chat kami. Senin-Jumat: 08.00-14.00

× PPDB 2024-2025